Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolaborasi Yura Yunita Dengan BCA

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) merilis kolaborasi dengan musisi Yura Yunita untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia melalui persembahan bluMusical yang akan tayang perdana pada perayaan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2021 di akun YouTube blu by BCA Digital.

Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital mengatakan, melalui bluMusical, berharap bisa terus mengedukasi para nasabah dengan pendekatan yang lebih menyenangkan tentang literasi finansial.

"Sekaligus memperkenalkan berbagai fitur dalam aplikasi perbankan blu yang bisa membantu mereka mengelola keuangan dengan lebih baik, agar bisa mencapai tujuan-tujuan hidupnya," ungkap Lanny dalam keterangannya, Senin (16/8).

Dilanjutkannya, berdasarkan survey terbuka yang dilakukan tim BCA Digital pada awal Agustus 2021, sebanyak 61 persen responden mengaku telah familiar dengan topik manajemen keuangan, namun tidak bisa menjelaskan atau menerapkan praktiknya dengan baik dalam keseharian.

"Sekitar 75 persen responden dari survei berusia 18 hingga 34 tahun, dengan 62 persen di antaranya merupakan laki-laki," jelas dia.

Di lain sisi, 34 persen lainnya mengaku bingung dan belum memahami cara mengatur keuangan. Ini berarti, mayoritas responden membutuhkan bantuan untuk meningkatkan literasi finansial agar bisa lebih baik lagi. Nantinya, bluMusical akan berbagi tentang berbagai pengetahuan seputar finansial dan memperkenalkan tools dalam aplikasi blu untuk melakukannya.

Sejak diluncurkan, aplikasi bank digital blu telah menjaring lebih dari 100,000 nasabah. Aplikasi blu hadir sebagai bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja, serta terkoneksi dengan ekosistem digital yang akan terus dikembangkan lewat sinergi bersama para mitra lintas sektor demi menghadirkan nilai tambah untuk para customer. Aplikasi blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM se-Indonesia.